Assalamu`alaikum...... Welcome to Wahana Education : "Smart - Creative - Exciting - Fun"

H O M E

Selasa, 29 Maret 2011

Teori belajar Kognitif (Kelompok 4)

Teori ini berpandangan bahwa belajar merupakan suatu proses internal yang mencakup ingatan, retensi, pengolahan informasi, emosi, dan faktor-faktor lain. Belajar adalah aktifitas yang melibatkan proses berpikir yang sangat kompleks.

Selasa, 22 Maret 2011

Evaluasi 1

Berikan pendapat anda tentang pernyataan dibawah ini, mengunakan bahasa anda sendiri.....

Faktor-faktor yang dapat mempengaruhi belajar (Kelompok 2)

Pendidikan adalah suatu proses dalam rangka mempengaruhi peserta didik menyesuaikan diri sebaik mungkin dengan lingkungannya, dengan demikian akan menimbulkan perubahan dalam dirinya yang memungkinkan untuk berfungsi dalam kehidupan masyarakat. Sehingga permasalahan pendidikan tidak hanya terletak pada siswa dan guru tetapi masyarakat dan pemerintah juga turut andil dalam masalah pendidikan.

Teori Behavioristik (Kelompok 3)

Teori belajar Behavioristik menjelaskan belajar itu adalah perubahan perilaku yang dapat diamati, diukur dan dinilai secara konkret. Perubahan terjadi melalui rangsangan (stimulans) yang menimbulkan hubungan perilaku reaktif (respon) berdasarkan hukum-hukum mekanistik.

Permasalahan Belajar (Kelompok 1)

Peserta didik yang berada pada sekolah dasar kelas satu, dua, dan tiga berada pada rentangan usia dini. Pada usia tersebut seluruh aspek perkembangan kecerdasan seperti IQ, EQ, dan SQ tumbuh dan berkembang sangat luar biasa.

Sabtu, 05 Maret 2011

Silabus Teori belajar dan pembelajaran

Deskripsi Matakuliah : 

Mata kuliah ini mempelajari teori-teori belajar dan penerapannya dalam pembelajaran, agar mahasiswa dapat menganalisis pembelajaran yang terjadi di sekolah dan dapat memberikan saran dan ide untuk perbaikan pembelajaran di sekolah.